Jumat, 04 November 2011

Duka di Minggu Pertama Kuliah

Duka di Minggu Pertama Kuliah
Oleh: Wendi Ichsan

Minggu pertama proses belajar mengajar di kampus perguruan tinggi negeri baru saja dimulai. Saya dengan semangat yang menggebu-gebu tidak merelakan untuk absen pada awal semester ini yang bertepatan dengan bulan suci Ramadhan. Namun, bulan Ramadhan di kampus kali ini terasa berbeda dengan tahun sebelum. Acara pembukaan dan penutupan mahasiswa baru pun tidak terlihat lebih meriah daripada tahun kemarin.
Ternyata, mahasiswa Universitas Negeri Padang sedang berduka, khususnya mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK). Sudah sepatutnya rasa duka itu menyelimuti mahasiswa FIK, karena salah seorang dosen yang dikenal dekat dengan mahasiswa sudah pergi meninggalkan dunia ini. Beliau ialah Bpk. Drs. Asril B. M.Kes. yang meninggal di rumah sakit Dr. M. Djamil Padang beberapa hari lalu. Dosen yang sangat dikenal oleh mahasiswa dan segenap pegawai kampus dengan tawa dan canda beliau. Duka semakin dalam dirasakan karena beliau juga merupakan pembantu dekan III FIK yang bertugas di bidang kemahasiswaan.
Berita duka itu tersebar dengan cepat di lingkungan kampus. Saya pun mengetahui kabar tersebut dari salah seorang teman yang merupakan mahasiswa didik beliau. Minggu awal kuliah masih berjalan seperti biasa, tidak banyak dosen yang mengajar. Kebanyakan dosen pada minggu pertama hanya untuk bertatap muka dan saling berkenalan dengan mahasiswa yang mungkin belum kenal dengan dosen yang bersangkutan.
Lepas dari cerita tentang duka di kampus, berita berpulangnya dosen kami yang suka bercanda itu juga disebarkan oleh teman-teman saya lewat akun facebook. Situs jejaring sosial itu sangat berjasa dalam hal berbagi informasi sesama teman di facebook. Diantara komentar yang saya baca di facebook, semua mahasiswa yang mendengar berita itu bergabung dan setuju untuk mendoakan dosen kami yang telah berpulang ke rahmatullah itu. Saya dan teman-teman meyakini bahwa orang yang meninggal di bulan Ramadhan ini mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya. Amien.
Penulis, mahasiswa Pendidikan Olahraga FIK-UNP

1 komentar:

  1. Agen Bola Terbaik & Agen Bonus Terbaik!
    Agen Casino Menang Kalah Dapat Bonus!
    Yuk langsung daftar!
    BBM : DDA3CD23
    WA : 085890911333
    LINE : agen.333
    www.agen333.net
    https://agen333bola.blogspot.com/

    BalasHapus